Cara Menghapus Record Pada Ms.Acces 2013

Cara menghapus record:

  1. Klik pada selector record, lalu tekan [DELETE] untuk menghapus baris yang disorot.
  2. Pada gambar contoh, record tidak bisa dihapus, dan menampilkan pesan peringatan. Klik OK.
  3. Klik simbol ekspansi (+) di sebelah selector record untuk menampilkan record yang terkait.
  4. Ketikkan record baru, yang tidak terkait dengan record lainnya.
  5. Klik record lain untuk menyimpan record baru.
  6. Klik pada selector record, lalu tekan [DELETE].
  7. Klik Yes untuk menghapus record.
  8. Lihat pada tabel yang Cascade Delete-nya diaktifkan dalam relasi dengan record yang terkait, klik selector record lalu tekan [DELETE].
  9. Klik Yes untuk menghapus record utama dan yang terkait.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Cara Mematikan / Disable Windows Update Windows 10

Membuat Database Melalui Microsoft Acces